Andalkan Penyerang Lokal

Sabtu, 11 Februari 2012

SEMARANG- Pe­la­tih PSIS Edy Par­yono terus meracik komposisi terbaik, ter­utama di barisan penyerangan. Mau tidak mau, pelatih asal Sema­rang ini, akan memaksimalkan tenaga penyerang lokal mengingat sejumlah striker impor bakal absen.

‘’Sementara ini, kami akan memaksimalkan pemain yang ada. Hanya mengandalkan penyerang lokal merupakan salah satu langkah terbaik. Perubahan komposisi barisan depan terus kami godok. Ada beberapa alternatif yang akan kami siapkan,’’ terang­nya.

Laga melawan Persepar Palangkaraya akan menjadi pertandingan pertama PSIS tanpa penyerang impor.

Seperti diketahui, penyerang asal Brasil Vitor Borges tidak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning. Absennya striker yang sudah mengemas empat gol itu menjadi kali kedua sepanjang Divisi Utama musim 2011-2012.

Sebelumnya, dia juga tidak bisa tampil saat PSIS takluk 0-1 dari PSCS Cilacap. Sebelumnya, saat melawan PSIR Rembang, striker berkepala plontos itu terpancing emosi dan terlibat gesekan dengan pemain lawan Rembang Heru Wibowo. Wasit memberikan kartu merah kepada keduanya.

Kondisi diperburuk setelah pihak manajemen PSIS berencana melepas Simone Quintieri. Masa kontrak striker asal Italia itu akan habis 16 Februari mendatang, dan pihak PSIS tidak berkeinginan menambah durasi. Sedangkan laga melawan Persepar Palangkaraya baru akan berlangsung sehari kemudian atau Jumat (17/2).

Striker Lokal

Sementara itu, dari lima penyerang lokal yang ada, baru Engkus Kuswaha dan Khusnul Yakin yang sudah menyumbangkan pundi-pundi gol.

Masing-masing menciptakan satu gol saat skuad Mahesa Jenar menundukkan PSIR 3-0. Satu lagi gol diciptakan Han Ji-ho.

Sedangkan Muhammad Yusuf dan Kukuh Pramuyudha belum menyumbangkan gol sepanjang penampilannya. Sementara Kurnanda Fajar Saktiaji belum mendapatkan kesempatan tampil. Men­jamu tim berjuluk Laskar Isen Mulang akan menjadi pembuktian ketajaman penyerang-penyerang lokal PSIS yang diturunkan.

Kurnanda pun menunggu-nunggu kesempatan untuk bisa tampil bersama Donny Siregar cs. (K18-70)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 HOOLIGANS 77 All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.