Tekad PSIS untuk Menjaga Keangkeran Jatidiri !!!!

Senin, 13 Februari 2012

 Sebagai kandang PSIS, Stadion Jatidiri masih angker bagi tim lawan yang akan tampil. Bagaimana tidak, dari tiga partai kandang Divisi Utama musim 2011-2012, belum ada satu tim pun yang berhasil mencuri poin bahkan membobol gawang skuad Mahesa Jenar.

Keangkeran stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu akan kembali dipertaruhkan saat menjamu Persepar Palangkaraya, Jumat (17/2) mendatang. Absennya kiper utama I Komang Putra karena kartu merah di laga sebelumnya, menjadi tantangan bagi skuad arahan Edy Paryono.

Mau tidak mau, pelatih kiper PSIS Agus Yatmono harus menyiapkan dua kiper muda Yoga Wahyu dan Ghoni Yanuar. Sebelumnya, keduanya merupakan kiper utama di timnya masing-masing, namun Yoga dan Ghoni belum pernah sekalipun tampil bagi skuad PSIS.

Yoga asal Grobogan tak tergantikan saat membela Semarang United Football Club (SUFC) di Liga Premier Indonesia (LPI). Sebagai palang pintu terakhir, dia menyisihkan Awaludin dan Adi Gesang Saputra. Cermat dalam penempatan posisi dan membaca arah bola menjadi kelebihannya.

Rekan

’’Kondisi saya sangat baik dan siap diturunkan bila pelatih mempercayakannya. Posisi PSIS masih belum aman. Karena itu, laga menjamu Persepar harus bisa dimenangi demi mengamankan jalan menuju promosi ke kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia,’’ papar Yoga.

Laga itu akan menjadi pertemuannya dengan bekas rekan setim yakni Widianto yang kini menjadi kapten tim asal Kalimantan Tengah. Keduanya pernah bahu-membahu saat masih sama-sama membela saudara muda PSIS, SUFC, beberapa waktu lalu.

Ghoni pun demikian. Bila diturunkan, kiper kelahiran Kabupaten Semarang 12 Februari 1988 itu juga siap menunjukkan penampilan terbaik. Mantan pemain PPSM Magelang itu akan bertemu sejumlah rekannya seperti penyerang Roberto Kwateh, Dimas Pongky, dan bek Imam Sahib.

Namun demikian, Ghoni tetap akan menjaga profesionalisme sebagai pemain tim berlogo Tugu Muda. Dia menegaskan, saat pertandingan dirinya adalah lawan, namun di luar laga tetap berteman. Bagaimana pun juga, lanjutnya, PSIS harus bisa memenangi laga apalagi tampil di kandang sendiri.

’’Ada beberapa pemain lawan yang sudah kami kenal. Melihat materi yang ada, kami tidak boleh memandang sebelah mata Persepar,’’ tegas Ghoni. (K18-87)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 HOOLIGANS 77 All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.