Atasi Kisruh, PSSI Dekati Nirwan Bakrie

Senin, 02 April 2012

JAKARTA - Demi menyelesaikan kisruh sepak bola nasional, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak segan-segan meminta pertolongan kepada Nirwan Dermawan Bakrie. Nirwan dianggap berpengaruh dan punya pengalaman luas dalam sepak bola nasional sehingga diharapkan bisa membantu PSSI mencari solusi atas polemik yang terjadi di sepak bola nasional. Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin membenarkan soal upaya PSSI untuk mendekati mantan Wakil Ketua Umum PSSI di era kepemimpinan PSSI oleh Nurdin Halid
tersebut. Dalam waktu dekat, Djohar ingin bertemu dengan Nirwan untuk membahas konflik persepakbolaan Tanah Air. "Kami akan meminta dukungan beliau. Pak Nirwan berpengalaman dan dihormati oleh klub," kata Djohar saat dihubungi wartawan, Senin (2/4/2012).
Djohar menambahkan, selain berpengalaman, Nirwan juga berjasa besar terhadap pembinaan usia muda di Indonesia. Hal tersebut, kata Djohar, sejalan dengan program regenerasi pemain yang kini sedang digenjot PSSI. "Kami segera melakukan komunikasi dengan beliau dan tentunya juga komunikasi dengan klub," ujar Djohar. Menurut Djohar, hal itu dilakukan sebagai bagian dari upaya PSSI untuk menyelesaikan dualisme kompetisi sebelum 15 Juni 2012 sebagaimana diperintahkan oleh FIFA. Jika masalah ini tak kunjung kelar pada waktu yang ditetapkan, FIFA menegaskan akan membawa kasus tersebut ke Komite Darurat FIFA. Jika terjadi demikian, Indonesia bakal
mendapatkan sanksi dari FIFA. Sebelum FIFA memberikan keputusan tersebut pada Jumat (30/3/2012) pekan lalu, PSSI telah menggelar dua pertemuan rekonsiliasi dengan mengundang klub-klub yang berlaga di Indonesia Super League (ISL). Namun, PSSI menemui jalan buntu. Dalam pertemuan yang pertama pada 14 Maret lalu, hanya Persib Bandung yang muncul menemui pengurus PSSI. Sementara itu, dalam pertemuan kedua yang direncanakan 29 Maret 2012, tak satu pun klub hadir memenuhi undangan PSSI di Hotel Crown, Jakarta.
Rencana PSSI untuk menyambangi klub-klub juga dinilai mubazir. Klub-klub di ISL menilai upaya rekonsiliasi PSSI sudah terlambat sehingga mereka enggan menyambut jabat tangan dari induk organisasi sepak bola Indonesia tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 HOOLIGANS 77 All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.