Indonesia Berada di Unggulan Terakhir

Sabtu, 30 Juli 2011



image
(SM CyberNews / Bayu G Murti)
Jakarta, CyberNews. Lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2014 Brasil dengan menempati peringkat FIFA 137, Indonesia masuk ke pot empat atau unggulan terakhir. Dari 20 negara yang lolos ke putaran tiga, berdasarkan ranking terbaru FIFA tanggal 27 Juli 2011, Indonesia hanya lebih baik dibandingkan Lebanon yang menempati peringkat 159.
Selain dua negara yang telah disebut, tiga negara lainnya yang masuk pot terakhir adalah Korut, Thailand, dan Singapura. Sebanyak 20 negara yang lolos ke putaran ketiga, akan dibagi menjadi empat kelompok unggulan sebelum akhirnya menjalani undian babak grup dini hari nanti.
Setiap unggulan berisi lima negara, yang dikelompokkan beradasarkan peringkat mereka. Untuk kualifikasi Asia, dalam putaran ketiga akan dibagi menjadi lima grup yang masing-masing berisi empat negara.
Empat negara setiap grup ini diisi satu negara yang termasuk kelompok unggulan pertama, satu negara unggulan kedua, satu negara unggulan ketiga, dan satu negara unggulan keempat. Dengan demikian setiap negara dipastikan tidak akan bertemu negara lainnya yang berada dalam kelompok unggulan atau pot yang sama.
Sebagai kelompok unggulan teratas adalah Jepang, Australia, Korsel, Iran, China. Lalu unggulan dua ditempati, Uzbekistan, Qatar, Yordania, Arab Saudi, dan Kuwait. Sementara kelompok unggulan tiga adalah Bahrain, Syria, Oman, Irak, serta Iran. Dengan sistem ini, Indonesia dipastikan akan berada satu grup dengan salah satu negara kuat yang menjadi unggulan pertama.
Live Streaming
Undian sistem gugur pendahuluan kualifikasi Piala Dunia untuk seluruh konfederasi akan dilakukan di Marina da Gloria, Rio de Janeiro, Brasil Sabtu (30/7), pukul 15.00 waktu setempat atau Minggu dinihari waktu Indonesia. Undian ini dapat diikuti secara melalui live streaming di situs resmi FIFA.
Selain merilis jadwal undian, FIFA juga telah menetapkan partai puncak Piala Dunia 2014 akan digelar di stadion legendaris Maracana, Rio de Janeiro. Stadion ini sebelumnya mempunyai pengalaman memanggungkan final Piala Dunia 1950. Saat itu, tuan rumah Brasil harus berlinang air mata di depan publik sendiri karena ditumbangkan Uruguay dengan skor 1-2.
Untuk putaran ketiga kuliafikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia akan dimulai tanggal 2 September 2011 hingga 29 Februari tahun depan, dengan sistem kandang dan tandang. Setiap grup akan meloloskan dua negara yang akan berlaga di putaran keempat.
Menghadapi babak grup tersebut, diberitakan timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan awal-awal bulan Ramadhan nanti tepatnya tanggal 4 Agustus. Dua alternatif tempat pemusatan latihan yang dipersiapkan adalah Jakarta dan Cilegon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 HOOLIGANS 77 All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.